Always Dreamming and Keep Action t

Peringatan Sebelum Mau membaca ....!
Berangkat dari semangat Otodidak maka semua hal-hal yang ada di dalam blog ini ada bersifat otodidak terkadang bener terkadang ngaco SEHINGGA kepada semua fihak yang menggunakannya diharapkan berhati-hati karena semakin banyak membaca blog ini akan semakin anda terhipnotis ke alam tidak jelas anda,

SELAMAT Tertular Infeksi Blog ini ...

Senin, 11 April 2011

Beberapa Trik Pembuatan Iklan

Trik Menulis Copy Iklan

1. Gunakan kata yg dikenal, gampang diingat. Diucapkan dan buatlah sependek mungkin
2. Fokus pada hal utama dan sampaikan satu pesan
3. Bicaralah secara personal
4. Buatlah pesan yang original, Tidak Hiperbola
5. Buatlah kata menjadi Imajinasi
6. Bicaralah tentang produk secara jelas.
7. Buatlah audiens “berhenti” dengan copy iklan.

Menulis Headline Copy Untuk “PRINT AD”
Direct Action Headlines
1. Assertion :Klaim, Janji yang akan memotivasi sesorang untuk mencoba produk yg diiklankan
2. Command : Perintah untuk sesorang melakukan sesuatu.
3. How -To Heads : Bagaimna menggunakan dan memecahkan masalah
4. News Announcements : Headline yg digunakan untuk pengenalan produk baru, tambahan baru, formula baru yg membuat orang mencobanya

Indirect Action Headlines
1. Puzzles : Headline dengan kata tanya, sentuhan makna ambigu yang membuat orang harus membaca subcopy
2. Association : Headline yg menggunakan gambar dan gaya hidup untuk membangun interest konsumen

Menulis Copy Untuk Radio
1. Buatlah personal
2. Bicaralah dengan “interest konsumen”
3. Buatlah pendengar berhenti dengan sound effect, music, pertanyaan, atau sesuatu yg tidak diduga
4. Buatlah pesan yang dapat diingat.
5. Buatlah Panggilan untuk melakukan sesuatu.
6. Transferlah gambar dengan deskripsi suara. 
Sumber Airbrand Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar